SOSIALISASI DAN PENGEMBANGAN PROGRAM LINI LAPANGAN
LINI LAPANGAN KABUPATEN TAPANULI SELATAN

By admin 07 Des 2018, 10:22:27 WIBTeknologi

SOSIALISASI DAN PENGEMBANGAN PROGRAM LINI LAPANGAN

Keterangan Gambar : Foto bersama dengan Anggota DPR RI Wakil Komisi IX, Perwakilan BKKBN SUMUT dan Masyarakat Desa Panobasan


Melaksanaka Sosialisasi Lini Lapangan, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara Mengunjungi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang terdiri dari Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat dan Desa Tarapung Raya Kecamatan Muara Batang Toru. Dalam kegiatan tersebut turut hadir yaitu anggota DPR RI Komisi IX Dr Saleh Partaonan Daulay, Perwakilan BKKBN Sumut Dra Rabiatun Adawiyah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Abdul Saftar, S.Sos, MM, Kepala Desa Panobasan Kecamatan Angkola Barat dan Kepala Desa Muara Batang Toru.

Dalam Kesempatan tersebut, Dr Saleh Partaonan mengatakan dalam pembangunan strategis  menjadi prioritas yang harus dilakukan yaitu pemberdayaan masyarakat dan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian Saleh juga mengatakan idealnya usia perkawinan  yakni perempuan 21 tahun dan laki-laki 25 tahun.

Sementara dari perwakilan BKKBN Sumut, Dra Rabiatun Mengatakan peledakan penduduk akan mengakibatkan terjadinya bencana disuatu daerah tersebut antara lain bencana kemiskinan, bencana kelaparan, bencana kebodohan, penyempitan lahan bahkan bencana alam secara menyeluruh menurut beliau Sumber Daya Manusia yang rendah akan mengakibatkan Daerah atau Negara itu terjajah di Negaranya Sendiri, Salah satu contoh dengan banyaknya Investor asing yang membuka Usaha dan Lahan di Negara kita dengan Mendatangkan Sumber Daya Manusia dari Negaranya sendiri. Saat ini BKKBN fokus meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk menuju Indonesia sejahtera. Tujuan Program ini meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat, mendekatkan pelayanan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Menambahai dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Bapak Abdul Saftar S.Sos, MM mengatakan bahwa Tapanuli Selatan saat ini juga sedang giatnya Melaksanakan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan. Program Kampung KB yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo Pada tahun 2016 kemarin sudah dilaksanakan di 14 Kecamatan Kabupaten Tapanuli Selatan dan telah mencanangkan 18 Kampung KB.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Alat musik Bali 16 Des 2018, 22:37:36 WIB

    nah ini baru ada manfaatnya untuk masyarakat
    https://harianriez.com/alat-musik-bali/

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Contextual Backlink Fiverr

    Hi there! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers? My last ...

    View Article
  • Alat musik Bali

    nah ini baru ada manfaatnya untuk masyarakat https://harianriez.com/alat-musik-bali/ ...

    View Article
  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantapp ...

    View Article
  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantapp ...

    View Article